Rasakan Keajaiban Pagi Hari...

Sudah pernah dengar tentang bagaimana memiliki hidup lebih baik?

- Lebih produktif (punya waktu lebih banyak)

- Lebih sehat fisik (badan lebih fit dan segar)

- Lebih sehat mental dan spiritual 


Dari banyak tips, ada 1 hal kecil yang bisa kita mulai adalah tentang "Keajaiban Pagi Hari"

.

Jadi inget tentang habit mandi sebelum subuh yang pernah saya sharing di :

-> https://www.annasahmad.com/2022/09/ritual-habit-atau.html

.

Alhamdulillah hari ini masih terus bisa terjaga, kadang bolong sekitar 2-3 x per bulan, tapi menurut saya it's okay....

.

Ada yang sudah jalanin atau mulai mencoba?

Share juga pengalamannya yaaaa.....

.

Pas banget kemaren ketika perpanjang paspor, saya membaca tulisam nenarik tentang "The Miracle Morning" dan ini dia 5 pelajaran penting yang bisa kita jadikan inspirasi hari ini :

#1 Kenali Kehebatan Rutinitas Pagi 

Pagi hari adalah penentu mood dan pencapaikan kita di hari itu. Sehingga penting menjaga pagi hari kita dengan hal-hal yang positif. Hindari untuk berteriak-teriak, marah, mengasup konten yang berpotensi membuat pikiran dan perasaan kita buruk di pagi hari.

Bangun kebiasaan yang baik, misal bisa dengan berwudlu, lalu sholat tahajud, lanjut dengan membaca kitab suci, bisa dengan bertafakkur atau meditasi & visualisasi. Bisa lanjutkan dengan olahraga ringan seperti jalan kaki, lalu membaca, dan kebiasaan penting lainnya.

Menjaga mood di pagi hari sebelum beraktivitas seperti berangkat ke kantor, bekerja, mengantar anak sekolah, insyaallah akan banyak membantu kita untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan.


#2 Pentingnya Merawat Diri

Manfaatkan pagi hari untuk merawat diri, misalkan dengan mandi, memotong kuku, merapikan rambut, dan hal-hal yang terkait fisik. Rawat juga pikiran dan perasaan kita dengan menjauhi hal-hal yang berpotensi merusak mood.



#3 Rasakan Manfaat Bangun Pagi

Jika kamu masih biasa bangun siang hari, cobalah 1 minggu untuk bangun pagi dan melakukan aktivitas sebelum matahari terbit. Mulai dari hal-hal yang santai, misalkan membuat kopi, membaca buku favorit 1-2 halaman, menelpon orang tua, atau hanya dengan jalan kaki keliling komplek.

Rasakan memiliki memiliki lebih banyak waktu untuk beraktivitas yang menyenangkan baik untuk diri sendiri (hobi), ataupun hadir untuk keluarga tercinta.


#4 Nikmati Kehebatan Visualisasi

Melamun itu baik kok. Apalagi melamunkan tentang goal, tujuan hidup, bayangkan dengan detail impian kamu. Lihat dengan jelas, ada dimana? bagaimana warnanya? dengarkan suara-suara yang indah ketika goal tercapai, bersama siapa disana? 


#5 Pentingnya Mindset Positif

Menjaga perasaan diri sendiri adalah tugas kita sendiri. Jika kamu merasa sedih, marah, kecewa itu hal yang normal kok. Luangkan waktu untuk hal-hal itu, hingga kamu sadari, mana yang ada dalam kendal, dan mana yang diluar kendali diri.

Ambil lah tanggung jawab atas dirimu sendiri. 

Pikiranmu sendiri, perasaanmu sendiri, sikap yang kamu ambil.

Buatlah prioritas yang terbaik untuk dirimu sendiri. 

Ingatlah, masa depan itu adalah pilihan mu sendiri, jadikan kamu orang yang positif dan berorientasi pada pertumbuhan dirimu sendiri. Tantangan di depat itu siap kamu hadapi, dan kamu siap untuk mencapai tujuan yang selama ini kamu inginkan.


Bismillah....

Jika kamu ingin mengubah pagi dan hidup kamu menjadi lebih baik, teruslah melatih diri dengan pikiran, perasaan, kata-kata, dan perilaku yang memberdayakan. Semangat pagi!


PS. Saya ada materi OKR dan membuat-nya di link : 

https://lynk.id/annasahmad/JVkkJlL

Klik buat DOWNLOAD GRATIS!

Simple man, High Attitude