Bagaimana cara melepaskan?

Bayangkan kamu berada di pulau kecil yang tenang dan penuh kedamaian. Tempat di mana kamu merasa baik dan aman. Pikirkan tentang peristiwa atau situasi sulit yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir yang masih mengganggu kamu. Amati emosi yang muncul hanya dari memikirkan hal itu!


Sekarang bayangkan kamu sedang memegang balon di tanganmu dan menghembuskan semua emosi ini ke dalam balon. Ingatlah bahwa emosi ini tidak baik atau buruk, mereka hanya perasaan sementara yang dapat membantu kita bereaksi dalam berbagai situasi dan yang terasa lebih atau kurang menyenangkan untuk dijalani. Kamu akhirnya membiarkan emosi-emosi ini yang tidak lagi berguna untukmu melanjutkan jalannya dan memberi ruang bagi emosi baru.


Dari pulau kedamaianmu, bisikkanlah kepada alam semesta di depanmu: Maafkan aku, ampunilah aku, terima kasih, aku mencintaimu. Kamu memberi waktu untuk mengakui bahwa:


Segalanya tidak pernah hitam atau putih dan menerima kesalahanmu,

Memaafkan orang lain dan dirimu sendiri,

Bersyukur,

dan kamu memberi izin kepada dirimu sendiri untuk mencintai orang lain sebanyak dirimu sendiri.


Sekarang bayangkan cahaya lembut dan hangat mengelilingi pulau mu. Bayangkan dirimu dan balonmu melayang dari tali balon, menyerap cahaya ini. Isi seluruh dirimu dan balonmu dengan perasaan cinta dan kasih sayang.

Rayakan pelajaran, pembelajaran, dan peluang baru yang akan datang saat kamu melepaskan balonmu. Amati balon itu perlahan pergi hingga menghilang dan luangkan beberapa saat untuk bernapas dengan lembut.


Ketika kamu siap, kamu bisa membuka mata atau melanjutkan dengan situasi lain yang ingin kamu lepaskan. Kamu bisa melanjutkan seperti ini selama kamu masih merasakan energinya. Kamu juga bisa membayangkan menghembuskan beberapa balon satu demi satu dan melepaskan sekelompok balon dan emosi sekaligus.


Yuk diskusi di : https://chat.whatsapp.com/G6pis5PQQkrDcmQ29vZBNy


🥰 Komunitas produktif dan supportif : https://bit.ly/3Yfp1dd

Simple man, High Attitude