Kuasailah Permainan Uang - Master The Game!

“Money can buy a house, but not a home; a bed, but not rest; food, but not an appetite; medicine, but not health; information, but not wisdom; thrills, but not joy; associates, but not friends; servants, but not loyalty; flattery, but not respect.”


Ada 13 pelajaran yang dipetik dari buku "Money: Master the Game" karya Tony Robbins:

Uang adalah Netral:

Uang hanyalah alat, niat dan cara kita yang membuatnya menjadi baik atau buruk. Uang memperkuat sifat dasar seseorang. Uang dapat membiayai impian atau memulai perang.


Jujur tentang Situasi Keuangan Anda:

Sikap terlalu negatif atau terlalu positif adalah berbahaya. Jujur dengan diri sendiri tentang keuangan dan mengidentifikasi kekurangan yang ada agar dapat membuat perubahan.


Rendah Hati:

Overkompensasi terhadap apa yang Anda ketahui adalah resep bencana di mana saja, terutama dalam hal keuangan. Investor terbaik tahu bahwa mereka akan salah, tak peduli seberapa cerdas mereka.


Memberi:

Menurut Robbins, memberi adalah rahasia utama untuk mencapai kekayaan. Mungkin terdengar kontraproduktif bahwa memberi memungkinkan Anda memiliki lebih banyak. Tetapi mungkin itulah cara kerja hidup, ia memberi kepada para pemberi.



Buat Persiapan:

Hujan belum turun saat Nuh membangun bahtera. Bangunlah dana cadangan ketika cuaca cerah. Siapkan dana kesehatan ketika Anda masih sehat. Simpan untuk masa pensiun saat Anda masih muda.


Berkontribusi dengan Besar:

Jika Anda ingin membangun kekayaan besar, Anda harus menciptakan produk atau layanan yang membantu sebanyak mungkin orang. Ini bukan hanya tentang jam kerja yang Anda habiskan, tetapi lebih tentang nilai dari pekerjaan Anda.


Sederhanakan:

Salah satu alasan orang tidak mengelola keuangan mereka secara aktif adalah karena mereka menganggapnya terlalu rumit. Namun, pengelolaan uang tidak perlu rumit. Temukan aplikasi yang menyederhanakan atau mengotomatiskan tabungan Anda.


Terapkan Apa yang Anda Pelajari:

Berapa banyak buku dan artikel tentang uang yang telah Anda baca? Berapa banyak prinsip yang Anda pelajari yang benar-benar Anda terapkan?


Mencapai Kebebasan Keuangan Memerlukan Usaha Besar:

Jika mudah, semua orang akan melakukannya. Jika Anda menginginkan apa yang dimiliki oleh 1% teratas, Anda perlu bersedia melakukan apa yang 99% lainnya tidak bersedia lakukan.


Segala Sesuatu Selalu Berubah:

Jangan berpikir bahwa keadaan akan berlanjut selamanya saat berjalan dengan baik atau saat berjalan buruk. Jangan berpuas diri dalam masa kelimpahan. Jangan kehilangan harapan dalam masa kesulitan.


Anda Mendapatkan Apa yang Anda Toleransi:

Jika Anda membiarkan orang memperlakukan Anda dengan buruk, mereka akan melakukannya. Jika Anda menerima bahwa hidup bekerja melawan Anda dan tidak ada yang bisa Anda lakukan tentang itu, maka itu akan menjadi kenyataan Anda.


Cerita yang Kita Beri pada Diri Sendiri Penting:

"Saya tidak pandai dengan angka." "Saya tidak bisa kaya." "Saya tidak mengerti tentang uang." Keyakinan terbatas ini menghentikan Anda dari mencapai potensi Anda. Singkirkan mereka, SEGERA!


Anda Dapat Menang!

Anda dapat memenangkan permainan keuangan, tidak peduli seberapa jauh Anda mungkin terlihat dari garis akhir. Ada sumber daya dan orang-orang yang dapat membantu Anda meraih kemenangan. Tetapi pada akhirnya, pilihan untuk menang ada pada Anda.


Yuk diskusi di : https://chat.whatsapp.com/G6pis5PQQkrDcmQ29vZBNy


🥰 Komunitas produktif dan supportif : https://bit.ly/3Yfp1dd

Simple man, High Attitude