Kerjain aja sekarang...

Banyak orang sudah sadar untuk memiliki tujuan (cita-cita, goal, etc)

Sudah mau membuat rencana.

Sudah mulai belajar teknik dan ilmunya. 


Tapi....

Suka menunda.

.

Benarkah?

Saya sendiri sih merasakannya...

.

Apa yang bisa kita lakukan?

Ada beberapa tips dari buku "Do It Today"


1. Stop cari cara cepat. Kerjakan saja yang bisa dilakukan sekarang.

Membangun bisnis dan karir memerlukan usaha keras. Kita akan menemukan kesulitan dan aktivitas yang membosankan. Sadari bahwa untuk mendapatkan konsumen, untuk menyelesaikan tugas dikantor memerlukan kita untuk mengerjakannya. Kerja keras. 

Jika di bisnis kita perlu melakukan kegiatan marketing, membuat konten, menghubungi prospek, cari networking dan banyak hal-hal lainnya.

Di kantor kita juga harus mengerjakan job desk dari pimpinan, membuat strategy, mencapai target, dan memberikan yang terbaik untuk perusahaan.

Kamu tahu itu semua harus dilakukan. Tidak ada hal seperti rahasia khusus untuk berhasil. Kerjakan!


2. Eliminasi, Eliminasi, Eliminasi

Eliminasi atau mengurangi adalah strategi penting dalam berbagai aspek kehidupan. Kita berpikir kita perlu menambah, tapi faktanya, semakin banyak hal dikerjakan, kita akan makin sulit fokus dan tidak dapat perform secara maksimal.

Buatlah hidup lebih simple. Lebih sederhana, lebih mudah dijalani. Hidup sudah sulit. Jangan membuatnya lebih sulit.



3. Kekuatan Sistem (habit) Dibanding Kemauan

Kita sudah tahu tujuan, sudah tahu langkah besarnya, pastikan membangun sistem untuk melakukan pekerjaan itu secara konsisten. Banyak orang malas dengan rutinitas, sistem, dan framework yang dianggap kaku dan tidak bebas. 

Tapi sadari, "Kebebasan adalah musuh Kamu saat ini", Jika Kamu ingin menyelesaikan pekerjaan, buatlah suatu aturan. Buatlah sistem produktivitas : berikan urgensi dengan batas waktu yang jelas, sehingga meningkatkan fokus dan memberi lebih banyak energi.

Hal ini juga berlaku untuk kebiasaan menabung, kebiasaan investasi, kebiasaan diet sehat dengan menghilangkan menghilangkan gangguan dan menghilangkan godaan.


4. Matikan internet

Cukup 1 alasan : distraksi. 

Internet memberikan terlalu banyak pilihan. Matikan internet, kerjakan saja dengan aplikasi yang ada di komputer kamu. 


5. Kelola Perhatian Anda

Kita akan mendapatkan apa yang kita fokuskan. Fokus menentukan kualitas hidup Kamu. Tidak ada fokus berarti tidak ada kontrol atas perhatian-Mu. Tidak ada kendali/kontrol = frustasi = gagal. Ingat untuk mengelola fokus, bukan mengelola waktu.


6. Berhenti dan Istirahat

Handphone saja perlu berhenti dan di charge ketika baterainya habis. Kamu juga perlu mengisi bensin ketika hampir habis. Tapi, kadang kita lupa untuk mengisi aset paling berharga bagi diri kita : Tubuh (fisik) dan pikiran (emosi) kita

Istirahatlah yang cukup.


Dapatkan inspirasi lainnya : https://chat.whatsapp.com/G6pis5PQQkrDcmQ29vZBNy


🥰 Yuk join komunitas produktif dan supportif : https://bit.ly/3Yfp1dd


Simple man, High Attitude