Mau nyerah dalam hidup? Baca ini dulu...

Bagi sebagian hidup ini seakan-akan mudah, ngeflow aja, just fine.

Bagi sebagian yang lain merasa berat, susah, capek, bahkan ada yang sampai frustasi.

.

Kamu bagaimana?

Jika kamu merasa mau menyerah, cek 10 hal ini.


1. Selama Kamu masih hidup, segalanya masih mungkin terjadi. 

Satu-satunya alasan yang diberbolehkan untuk menyerah adalah jika Kamu sudah meninggal. Selama masih hidup (sehat dan merdeka), Kamu tetap memiliki hak untuk terus mencoba hingga bisa berhasil.


2. Jadilah realistis. 

Tidak ada jaminan 100% untuk selalu berhasil di percobaan pertama. Semua hal membutuhkan waktu untuk dipelajari, dan kamu bisa membuat kesalahan. Pasti ada yang bisa dipelajari dari kesalahan tersebut.


3. Jadilah kuat seperti pohon jati. 

Percayalah, jika Kamu adalah lebih kuat daripada yang Kamu kira. Satu, dua, bahkan tiga kegagalan kecil tidak akan bisa menghentikan Kamu meraih tujuan. Tujuan Kamu jauh lebih besar daripada segala keraguan. Bayangkan pohon jati kecil. Apakah pohon tersebut berhenti tumbuh setiap kali dihadapkan pada angin? TIDAK. Jadi mengapa Kamu berhenti? Kamu masih hidupkan? Jadi Kamu tidak punya alasan yang tepat untuk menyerah. Titik.


4. Buktikan diri sendiri. 

Tidak ada orang yang ingin dikenal sebagai seseorang yang lemah dan mudah menyerah. Buktikan kepada diri sendiri bahwa Kamu BISA dan MAMPU mencapai apa yang Kamu inginkan. Ingatlah, satu-satunya saat Kamu gagal adalah saat Kamu menyerah.


5. Percayalah pada impian -Mu. 

Jangan meremehkan diri sendiri. Dalam hidup, akan ada banyak orang yang mencoba merendahkan Kamu dan mengatakan tidak mungkin bisa. 


6. Ingat keluarga dan orang-orang yang Kamu sayangi.  

Jadikan orang-orang yang Kamu cintai sebagai inspirasi untuk tetap berusaha dan bertahan. Coba lihat dari berbagai sudut pandang yang berbeda, belajarlah lebih banyak, cobalah hal-hal baru lebih banyak, dan jangan menyerah!


7. Pasti ada orang yang lebih buruk nasibnya. 

Sekarang mungkin kamu ada dalam situasi dan lingkungan yang lebih buruk daripada sebelumnya, tapi Kamu akan tetap bisa menemukan orang yang dibawah situasi Kamu. Apakah Kamu berpikir untuk menyerah berlari / jalan 5 Km seminggu? Coba bayangkan orang-orang yang sulit berjalan atau sakit, dan mereka tetap berusaha keras untuk bisa jalan 5 Km setiap hari.


8. Kamu berhak bahagia. 

Jangan biarkan siapa pun mengatakan sebaliknya. Kamu berhak bahagia dan berhak untuk sukses. Yakinlah bahwa Allah mendukung Hamba-Nya dan jangan menyerah sampai Kamu mencapai tujuan!


9. Jadilah inspirasi bagi orang lain. 

Jadilah inspirasi bagi orang lain dengan menolak untuk menyerah. Siapa tahu apa yang dapat dicapai orang lain karena Kamu tidak pernah menyerah dan dengan demikian menginspirasi mereka untuk tidak menyerah.


10. Kamu sudah dekat dengan tujuan. 

Seringkali ketika Kamu merasa ingin menyerah, sadari bahwa bisa saja sudah begitu dekat dengan tujuan kita. Kamu hanya beberapa langkah dari kesuksesan yang di-impikan. 

.



Ok, sekarang ambil lah selembar kertas dan alat tulis.

Tuliskan apapun yang ada dalam pikiran saat ini.

.

Dapatkan inspirasi lainnya : https://chat.whatsapp.com/G6pis5PQQkrDcmQ29vZBNy


🥰 Yuk join komunitas produktif dan supportif : https://bit.ly/3Yfp1dd



Simple man, High Attitude