Kebiasaan Apa Yang Bikin Sulit Sukses

Apa kamu merasa sulit sukses?
Coba deh cek hal-hal dibawah ini,
lalu temukan cara buat memperbaikinya.
.
.
1. Abai urusan kesehatan
Banyak orang bekerja keras dan lupa memikirkan kesehatannya, hingga akhirnya sakit dan malah harus mengeluarkan banyak uang. Inilah pentingnya memiliki kebiasaan hidup sehat. Makan sehat, tidur sehat, olahraga, tidak mudah stress, dll. 

Ketika tubuh langsing, segar, dan berenergi, maka kamu bisa fokus membangun karir maupun bisnis.

Pelajari deh pola keto dan lowcarb diet.
.

2. Banyak utang
Banyak orang mau cepat-cepat terlihat kaya. Sehingga membeli barang-2 mahal yang belum tentu dia perlukan. Tujuannya cuma buat pamer aja. Misal punya hp mahal, baju mahal, sepatu mahal, jam mahal, mobil mahal, barang mewah lainnya...

padahal hutang dengan bunga tinggi! 
akhirnya terjebak dengan berhutang lagi dan lagi. ngeriiii

.
3. Tidak sadar pada pengeluaran kecil
Sekarang biaya biaya yang nampaknya remeh sudah makin naik. biaya parkir, ngopi di kafe, dan biaya2 lain sudah naik puluhan persen. 

Coba cek pengeluaran kecil-2 dan cobalah untuk berhemat. misal bikin aja kopi sendiri, pergi pakai transportasi umum, dll

Mulai makin peduli sama pengeluaran, belajar investasi, dan menahan diri untuk pengeluaran yang tidak perlu. 

.
4. Ikut-ikutan gaya hidup orang lain
Sosial media banyak sekali mempengaruhi kehidupan kita. Tidak perlu merasa insecure jika tidak pakai barang mahal, tetap santai aja jika belum bisa liburan. Beranilah menjadi diri kamu sendiri. 
.
.
5. Sering membuat alasan
Jika ingin berhasil, berhentilah membuat alasan. Wah ini gara-gara pendem1, ini gara-gara wfh, gara-gara presiden, gara-gara ini itu. Trus kamu jadi orang yang paling bener sedunia gitu?
.

6. Selalu berpikir negatif
Cobalah melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Apapun kejadiannya, buat makna positif yang memberdayakan diri kamu sendiri. Ambil pelajaran dari kejadian itu. Bersyukur aja masih biasa ada dalam situasi sekarang, banyak lho orang lain yang lebih susah. 
.
Carilah cara-cara baru, teman baru, ilmu baru, agar hidup kamu juga lebih baik.

.
7. Malas
Memang rebahan itu menyenangkan, apalagi klo cuma lihat-lihat TL social media. Bergeraklah, sekarang banyak orang sudah kembali ke kondisi sebelum krisis dan berjuang untuk hidup. Carilah alasan kuat untuk mau bekerja keras.  
.
Jangan takut gagal, karena sebenarnya gagal adalah bukti kamu sudah mau mencoba. Coba lagi dan lagi dan lagi...

.
8. Bergaul dengan orang yang salah
Sekarang kita harus lebih selektif juga memilih sahabat. Kita berteman dengan semua orang, tapi kita harus sadari siapa orang-orang yang akan membuat kita menjadi lebih baik. Hindari pertemanan yang toksik.

Carilah lingkungan yang positif, menambah optimisme, memotivasi, dan mendukung.



.
9. Tidak memiliki rencana masa depan
Mungkin banyak rencana-rencana mu tahun lalu belum terwujud. ya nggak apa-apa. Kamu siapkan saja cara-cara baru untuk mencapainya. Banyak hal-hal baru yang berubah dalam 1-2 tahun ini, dan ini kesempatan untuk mendapatkan kesempatan yang makin terbuka untuk meraih apa yang kamu inginkan....

Banyak orang tidak 

.
Good luck.
Selamat bekerja.

Ingat : Mulailah dari "end of mind", dari tujuan akhir. Ini caranya.
. .
Simple man, High Attitude