Make a wish atau make a plan?

Tidak ada orang yang akan hidup selamanya di dunia ini. Kita sudah diberikan batas waktu oleh Allah SWT. 

Benarkah?

Jika iya, maka kita perlu menggunakan waktu yang sudah diberikan ini untuk hal-hal yang baik. Yang bermanfaat. Baik untuk di dunia dan akhirat kelak. 

Pertanyaannya, apakah kamu sudah menggunakan waktu dengan baik?

Bagaimana kamu merencanakan waktu yang sudah diberikan?

Kita tentu sadari, hasil itu diluar kendali kita. Sama seperti umur, jodoh, rejeki, dan hal-hal lainnya. Tapi sadari pula bahwa tindakan kita itu ada dalam kendali kita sepenuhnya. Seperti membaca tulisan ini, tentu kita yang memutuskan untuk melakukannya.

Kita harus lebih menyadari prinsip-prinsip kehidupan, karena Allah memang menganugerahkan manusia memiliki banyak kelebihan dibanding makhluk lainnya (tanaman, hewan, dll)

.

Saya pribadi juga terus membuka diri, belajar dan praktek, sehingga bisa menjalani hidup ini dengan lebih baik. Tentu saya sendiri masih jauh dari sempurna, tapi saya merasakan diri saya bertumbuh lebih baik dari pada diri saya sebelumnya. 

Tulisan di web ini juga saya dedikasikan agar pembaca, sahabat, teman, dan semua yang "mampir" bisa mendapatkan sedikit ilmu ataupun inspirasi yang insyaallah dapat memberikan manfaat yang positif. 

Kata guru saya, jika kamu kehilangan uang, misalkan di PHK dari kantor, atau bisnis bangkrut, kamu tetap bisa mengulangnya lagi. Tetapi tidak dengan waktu. Begitu kamu melewatkan 1 menit, kita tidak bisa mendapatkan yang sama persis esok hari.

Itulah kita perlu merencanakan waktu dengan baik.

Kita perlu merencanakan semua sumber daya dengan sebaik mungkin agar hidup kita lebih baik, kita bisa lebih dekat dengan apa yang kita cita-citakan. 

.

Make a wish...

Make a plan...

Take Action!

.

Siapapun kamu. Masih sekolah, mahasiswa, karyawan, CEO, bisnisman, ibu rumah tangga, apapun profesi-mu, bahkan pengangguran sekalipun, waktu-mu itu sangat berharga. Apapun yang kamu tahu, apapun yang kamu bisa itu berharga. Begitu juga dengan kesehatan kamu, hubungan kamu, itu berharga.

Itu semua adalah modal kamu untuk merubah hidupmu lebih baik lagi.

.

Jika kamu sekarang merasa sangat sibuk, tidak punya waktu, sibuk menyelesaikan pekerjaan ataupun bisnis kamu, jadikan itu semua sebagai jalan awal. Kamu bisa menjadi pribadi yang produktif untuk mencapai kesuksesan yang diimpikan. 

Tidak alasan yang bisa menghentikan langkahmu untuk terus mendekat ke goal-goal hidupmu!

.



1. kembali sadari apa yang kamu inginkan.

2. mulai pikirkan, rasakan, dan catat, apa yang bisa membuat kamu mencapainya.

3. tentukan, prioritaskan, jadwalkan

baca : https://www.annasahmad.com/2022/02/tentang-goal-kehidupan.html


sampai ketemu!



Simple man, High Attitude