3 HAL SEDERHANA yang bisa mengubah hidup Kamu!

Seringkali orang mencari jalan yang rumit, padahal ada yang simple.


coba hal ini :

1. Sleep More

Kadang hal ini terdengar gak masuk akal ya. Tapi It's true, kebanyakan orang dewasa sekarang kurang tidur. Mereka terlalu asyik bermain gadget dan melakukan hal-hal yang tidak penting dalam waktu luangnya. 

Coba pikir sejenak, jika kau bangun tidur dengan kondisi lelah, merasa emosional, dan hati yang amburadul. Apa mungkin akan memiliki hari yang produktif? 

Pasti Tidak bisa


Sekarang, bagaimana jika Anda bangun pagi dengan penuh semangat, berenergi, bergairah ? Anda akan lebih produktif, fokus, dan efiesien. Itu PASTI!

Malam ini silahkan tidur lebih cepat. bisa 1-2 jam lebih cepat dibanding biasanya, dan rasakan bedanya ketika Anda bangun!

Saya yakin banget kalau perasaan Anda akan jauh lebih baik!



2. Plan at Night

Sebelum tidur lebih cepat, berikan 15-30 menit untuk merencanakan kegiatan apa yang akan Anda lakukan esok hari. 

Tuliskan cukup 3 hal saja. Tiga kegiatan yang harus Anda selesaikan di hari esok. 

Tahu maksudnya kan?

Bagus! Pastikan tertulis di selembar kertas. 

Ketika kita sudah mengetahui apa yang akan kita lakukan besok, maka otak kita akan lebih fokus terutama ketika kita bangun tidur. Sesaat setelah bangun kita juga segera tahu hal penting apa yang akan dicapai hari ini, dan kita tahu hal-hal kecil apa yang perlu dilakukan agar kegiatan itu terlaksana. 

Ketika merencakana 3 rencana di hari berikutnya, kita akan merasa siap untuk menghadapi dunia. Saya tahu apa yang harus saya lakukan. 

 

3. Eat Your Frog

Sekarang Anda sudah punya daftar 3 kegiatan di catatan Anda, sekarang pilih SATU kegiatan yang menurut Anda PALING BERAT, untuk prioritas kegiatan pertama yang akan Anda selesaikan. 

Ketika Anda bangun, maka hal itu yang akan utamakan dan di lakukan terlebih dahulu. Hindari cek email, cek facebook, sebelum pekerjaan #1 selesai.

Segera lakukan sampai aktivitas #1 Anda SELESAI. Ini yang disebut “eat your frog”. 

Sesaat Anda menyelesaikan hal berat ini, maka perasaan Anda akan jauh lebih baik. Anda akan merasa MENANG, dan tidak ada satu pun yang dapat menghentikan Anda. 

Lalu lanjutkan dengan menyelesaikan 2 kegiatan berikutnya. Dan tentu akan jauh lebih mudah karena pekerjaan berat Anda di hari itu sudah SELESAI. 


Nikmati 3 langkah sederhana diatas, yang akan menbuat HIDUP ANDA TENANG. Praktekkan segera, sharingkan juga ke teman-teman, keluarga, relasi, rekan kerja Anda. 


Dapatkan juga jurnal 2022 dan game plan tahun depan sekarang!

 

 


 


Simple man, High Attitude