5 Tanda Kamu Bakal Jadi Milyader

Ada 5 tanda yang bisa kamu sendiri ukur dan cek : 


1. Passion

Passion ibarat bensin yang membuat kamu bergerak dengan senang hati. Tidak melakukan dengan terpaksa sehingga yang kelihatannya berat, nyatanya itu ringan buat kamu. 

>> passion ini bisa check kamu pakai tools untuk mengetahui personality diri sendiri. Mana kekuatan. mana kelemahan. Bisa pakai stifin, temu bakat, personality+, dan banyak lagi lainnya.


2. Mampu beradaptasi terhadap perubahan

Satu hal yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian. Keadaan selalu berubah. Kita tidak bisa terus nyaman dengan kondisi yang ada. Selalu persiapkan diri untuk ketidakpastian.

>> coba pikirkan untuk memiliki suatu dashboard untuk melihat kondisi bisnis saat ini. Miliki group mastermind ataupun komunitas (asosiasi) untuk mendapatkan update informasi terkini.




3. Memiliki kedisiplinan

Disiplin merupakan jembatan antara saat ini dengan apa yang kita inginkan. Hidup tanpa kedisiplinan maka kita tidak akan pernah mencapai tujuan kita.

>> teknik paling sederhana adalah dengan  membuat daily check list. Membuat plan, dan melakukan checking setiap hari, setiap minggu, bulanan, sampai tahunan.


4. Konsisten action

Nah ini yang paling penting. Jangan sampai belajar sana-sini, ikut workshop, ikut seminar, pelatihan, tapi ilmunya tidak di praktekkan. Pengetahuan saja tidak akan menghasilkan omzet dan profit!

Do what you know!

>> Agar bisa terus konsisten jangka panjang, memiliki orang yang bisa mengingatkan diri kita agar terus disiplin dan komitmen. Sebut aja istilahnya mentor, coach, konsultan, ataupun partner akuntabilitas yang secara rutin bertemu dan diskusi.


5. Terus belajar

Jangan pernah puas akan ilmu yg kita miliki. Terus cari ilmu apa yang akan kita dalami dan praktekkan. Selalu bertumbuh dan dapatkan ilmu terkini baik yang kontekstual ataupun yang praktis untuk menghadapi dunia yang sedang tidak pasti keadaannya.

>> Selalu asah intuisi dan keinginan untuk mempelajari trend yang terjadi, perkuat dengan ikut workshop, training, evaluasi performance diri sendiri dan tim.



Semangat yaaa!

Simple man, High Attitude