Tugas Duit

 ini dia 4 tugas uang yang harus Anda tahu!

1. di belanjakan.

pasti anda memerlukan uang untuk memenuhi kebutuhan pokok. misal sandang pangan papan. bahkan saat ini kebutuhan primer pun makin bertambah dan beragam misal listrik dan wifi bisa jadi termasuk kebutuhan pokok xixixi... just kidding. setelah kebutuhan pokok, ada lagi kebutuhan sekunder. misal mobil, motor, liburan, jalan jalan, olah raga, ke gym, kursus, beli buku, dll. selanjutnya ada lagi kebutuhan tersier. misal tas mahal, rumah mewah dll.... sesuaikan mana yang kebutuhan dan mana yang keinginan. 

2. di tabung

tugas uang berikutnya adalah untuk ditabung. kenapa, ini menjadi uang darurat yang kadang diperlukan jika mendesak. misal ada musibah datang, ada saudara atau orang tua perlu dana, atau u tuk persiapan anak sekolah.

3. di investasikan

tugas uang kita adalah membuat kita makin kaya. kata orang sih biar uangnya beranak. use money to make money. banyak sekali pilihan investasi yang bisa dipilih saat ini. ada emas, saham, beli perusahaan, beli tanah, beli kontrakan, dan masih ada ratusan cara agar uang bisa bekerja untuk Anda.



4. di donasikan

sebagian dari harta kita adalah hak orang lain. kita juga mengenal adanya kewajiban zakat kan. itu minimal. adalah infaq, shodaqoh, dan itu semua termasuk tugas uang kita. catat uang kita, bukan uang orang lain yaaa.😁

oke itu aja sharing malam ini sebelum bobo.


semoga mengharukan.

coach Annas Ahmad

foodketo.com

Simple man, High Attitude